Close
Close Language Selection
PAGE TITLE HERE

Asuransi Pendidikan untuk Masa Depan Anak Anda

News
05 Jul 2019
NEWS TITLE

Asuransi Pendidikan merupakan salah satu produk asuransi yang terkenal dengan manfaat yang sangat berguna untuk masa depan anak anda.

Asuransi pendidikan menjamin biaya pendidikan tertanggung (anak) hingga mereka menyelesaikan pendidikannya. Untuk menerima perlindungan ini, nasabah (orang tua) harus membayar sejumlah premi sesuai dengan periode yang telah ditentukan di awal kesepakatan.

Ketika akan memasuki jenjang pendidikan tertentu, nasabah dapat mencairkan sejumlah dana yang besarannya ditentukan oleh premi dan asuransi yang dipilih.

Selain itu, jika sewaktu-waktu terjadi musibah kepada nasabah, hingga mengalami cacat permanen atau meninggal dunia, nasabah tetap dapat menerima pencairan dana asuransi.

Berikut adalah beberapa manfaat Asuransi Pendidikan yang perlu diketahui:

1.            Menjamin dana pendidikan untuk anak

Salah satu perlindungan yang ditawarkan oleh asuransi pendidikan adalah keamanan dan kepastian pendidikan anak.

Tidak hanya menjamin dana pendidikan anak dengan memberikan sejumlah uang, ketika terjadi musibah pada orang tua, ada beberapa produk asuransi pendidikan yang juga membantu membiayai pendidikan anak di masa depannya hingga pendidikan mereka selesai.

Dana pendidikan ini bukan berarti hanya dapat diperoleh jika musibah terjadi. Bahkan jika tidak terjadi musibah pun, dana pendidikan ini dapat diambil dan akan berguna. Melalui asuransi pendidikan, orang tua tidak perlu mencari dana tambahan bila masa pendidikan anak telah tiba karena akan dibiayai oleh asuransi pendidikan

2.            Bentuk perencanaan pendidikan anak

Jika Anda telah membeli produk asuransi pendidikan, ini berarti anda telah turut serta dalam perencanaan pendidikan anak. Produk asuransi pendidikan disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan nasabah.

Nasabah yang menentukan sampai jenjang apa pendidikan akan berlanjut, di mana pendidikan akan diambil serta biayanya.

Perencanaan ini yang nantinya akan menentukan besaran premi bulanan yang harus nasabah bayar.

3.            Memberikan pengaturan keuangan yang lebih baik

Tanpa disadari, dengan adanya asuransi, anda dapat mengontrol keuangan dengan lebih baik.

Yang pertama adalah Anda akan lebih mudah menerapkan kebiasaan hidup berhemat dan kebiasaan menabung.

Yang kedua, Anda akan memiliki dana darurat, tabungan dan investasi yang disimpan dalam bentuk asuransi pendidikan

Yang terakhir adalah anda dapat lebih bertanggung jawab terhadap keuangan Anda.

Karena biaya premi asuransi harus dibayar setiap periode yang telah ditentukan, anda akan terbiasa untuk menyisihkan dana dari pendapatan Anda demi keperluan asuransi.

4.            Bukan hanya pendidikan, kesehatan anak pun ditanggung

Produk asuransi pendidikan biasanya disertai dengan asuransi kesehatan di mana tertanggung (anak) akan mendapatkan biaya perawatan rumah sakit jika diperlukan.

Jika anak mengalami musibah yang membuat anak sakit atau meninggal dunia, maka orang tua akan menerima uang santunan.

Di sini, asuransi tidak hanya berguna untuk pendidikan semata tetapi juga berguna sebagai asuransi jiwa, asuransi kesehatan.

Karena asuransi tambahan ini cukup berguna, sebelum anda memutuskan pilihan, sebaiknya tanyakan kepada agen anda apakah ada asuransi tambahan yang dapat diterima oleh tertanggung lengkap dengan ketentuan dan risikonya.

5.            Memberikan rasa tenang

Psikologis dan mental adalah hal yang berkaitan langsung dengan kesejahteraan seseorang.

Jika mental anda tertekan, tentu sulit untuk mendapatkan kesejahteraan jasmani, apalagi mental. Tetapi hal ini dapat diatasi dengan adanya asuransi pendidikan.

Jika musibah tidak terjadi, adanya asuransi pendidikan akan memberikan perasaan aman karena anda telah mengetahui bahwa pendidikan anak anda sudah terjamin.

Related News & Media