Close
Close Language Selection
PAGE TITLE HERE

TUGURE Serahkan Klaim Asuransi kepada Mitra Usaha

News
17 Oct 2019
NEWS TITLE

Bali, 17 Oktober 2019 – Tugure mengambil kesempatan emas dalam event Indonesia Rendezvous ke 25 kali ini, tidak hanya menjadi sponsor tunggal Diamond namun juga menyelenggarakan serah terima secara simbolis 3 (tiga) Klaim Asuransi senilai USD 7.332.356 kepada PT Simas Reinsurance Broker (Simas Re) untuk pembayaran Klaim Business Interruption Pulp & Paper Factory, USD 6.852.636 kepada Tugu Insurance untuk pembayaran Klaim Marine Hull tahun 2019, dan IDR 17.991.088.591 kepada PT Reasuransi Maipark Indonesia (Maipark) untuk pembayaran Klaim Gempa Lombok dan Palu, bertempat di Hospitality Room Uluwatu 1 – Bali Nusa Dua Convention Center I.

Dalam ceremony serah terima klaim ini, penerima simbolis Klaim dari Simas Re diwakili oleh Bapak Harris Sitompul - selaku Presiden Direktur Simas Re, dari Tugu Insurance diwakili oleh Bapak Andy Samuel selaku Direktur Teknik, dan dari Maipark diwakili oleh Bpk Ahmad Fauzie Darwis selaku Presiden Direktur. Dalam kesempatan ini Bapak Ade Kananda selaku Direktur Operasional ditugaskan untuk mewakili Tugure untuk menyerahkan simbolis klaim tersebut.

Tidak sampai disitu, Tugure juga melakukan penandatangan Perjanjian Pengiriman dan Penerimaan Dokumen Dalam Bentuk Softcopy (Paperless Document). Hal tersebut dimaksudkan untuk mengundang mitra bisnis Tugure yang hadir untuk ikut berpartisipasi dalam program Go Green – Paperless Document bersama Tugure.

Penandatanganan ini dilakukan antara Tugure oleh Bapak Syaiful Azhar, selaku Direktur Teknik dengan  Asuransi Bina Dana Arta (ABDA) oleh Bapak Julien Pierre Combaret selaku Direktur, beserta Ibu Ratih Lestarini selaku Kadiv. Reasursansi, dan Links Re oleh Bapak Mulyadi selaku Direktur.

Bapak Syaiful Azhar menyampaikan bahwa “System Pengiriman dan Penerimaan Dokumen dalam bentuk softcopy ini sangatlah diperlukan, selain untuk mendukung program pemerintah mengenai program go green juga untuk meningkatkan efisiensi baik dari sisi biaya pengiriman, waktu, dan tempat. Kedepan kerjasama ini akan lebih ditingkatkan  baik dari sisi kualitas, maupun dikembangkan dengan mitra usaha yang lain”.

Sekilas tentang Pengiriman dan Penerimaan Dokumen dalam bentuk Softcopy (Paperless Document)

Pengiriman dan Penerimaan Dokument dalam bentuk Softcopy yang dimaksud disini adalah sebuah sarana dimana pengiriman dokumen Reinsurance Slip, Preliminary Loss Advice, dan/atau dokumen terkait lainnya dalam bentuk softcopy (elektronik data), sehubungan dengan pelaksanaan Kerjasama Reasuransi melalui email dengan format Portable Document Format (PDF) yang telah dicantumkan tanda tangan secara elektronik, yang akan dikelola oleh sistem yang disebut System Electronic Document.

Related News & Media