Close
Close Language Selection
PAGE TITLE HERE

Resiliensi Terhadap Pandemi, Fitch Pertahankan Rating A+ dan Outlook Stabil untuk Tugure

News
09 Jun 2021
NEWS TITLE

Jakarta (ANTARA) -- PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) berhasil mempertahankan peringkat rating IFS A+(idn) Outlook Stabil dari lembaga jasa pemeringkat PT Fitch Ratings Indonesia (Fitch). 

Dinukil dari laman resmi Fitch, afirmasi peringkat ini mencerminkan kapitalisasi Tugure yang baik, profil bisnis yang moderat dan kinerja underwriting yang dikelola dengan baik. 

"Peringkat ini juga mempertimbangkan profil risiko investasi yang konservatif dan manajemen risiko bencana yang baik di pasar Indonesia yang pada saat ini sedang menghadapi beberapa permasalahan antara lain pandemi Covid-19 dan bencana alam," catat Fitch dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA pada 28 Januari 2021.

Dalam menerbitkan dan memantau pemeringkatannya, Fitch mengandalkan informasi faktual dari para emiten dan dari sumber lainnya yang kredibilitasnya terpercaya. 

Presiden Direktur Tugure Adi Pramana menyampaikan bahwa, pengelolaan risiko yang penuh dengan kehati-hatian menjadi fokus di Perusahaan.

Perusahaan menggunakan metode risk transfer  yang akurat untuk mengurangi eksposur bencana dan memantau akumulasi risikonya secara teratur. Perusahaan juga bekerja sama secara aktif dengan pialang eksternal secara berkala untuk menilai paparan bencana secara konservatif melalui berbagai alat pemodelan," pungkas Adi.

"Kami akan terus meningkatkan performa tanpa mengesampingkan pencapaian kinerja keuangan yang sangat dipengaruhi oleh stabilitas perekonomian global," ujarnya saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Senin.

Dengan rasio kapitalisasi berbasis risiko (risk-based capital/RBC) mencapai 226 persen pada akhir 2020, Tugure mencatat persyaratan jauh di atas ambang peraturan minimum dari regulator yakni 120 persen.

Link Berita

Link Sosial Media

 

Related News & Media