Close
Close Language Selection
PAGE TITLE HERE

Tips Mengklaim Polis Asuransi Mobil

News
02 Aug 2019
NEWS TITLE

Memiliki kendaraan seperti mobil sebaiknya bisa melindungi dengan Asuransi. Asuransi Mobil sendiri memberikan perlindungan saat terjadinya kecelakaan yang melibatkan mobil Anda lewat polis asuransi yang sudah disepakati.

Jika semua persyaratan Klaim sudah terpenuhi, perusahaan asuransi wajib memberikan pertanggungan sesuai dengan polis asuransinya.

Dalam proses klaim Asuransi Mobil, perusahaan asuransi akan memeriksa validitas dari polis terlebih dahulu. Jika polis memenuhi syarat verifikasi dan klaim yang diajukan juga sudah sesuai dengan isi polis maka perusahaan asuransi akan membayarkan klaim tersebut kepada pelanggan

Nah, berikut adalah tujuh hal yang harus diperhatikan agar klai Asuransi Mobil Anda dapat disetujui:

1. Pemegang polis harus menghindari hal-hal yang dikecualikan dalam polis seperti telat melapor klaim dari batas waktu pelaporan, pengemudi tidak memiliki surat izin mengemudi, klaim yang dilaporkan tidak dijamin dalam polis, klaim yang dilaporkan termasuk dalam klausul pengecualian dalam polis.

2. Melengkapi dokumen klaim, seperti formulir klaim yang telah diisi, fotokopi polis asuransi, SIM, STNK, surat keterangan dari kepolisian.

3. Kendaraan milik tertanggung tidak digunakan untuk perbuatan yang melanggar hukum. 

4. Jika Anda mengalami kecelakaan, jangan lupa memberikan bukti dengan mendokumentasikan terlebih dahulu keadaan kendaraan Anda pasca kecelakaan.

5. Perhatikan terkait wilayah pertanggungan apakah sesuai dengan isi polis.

6. Jangan membuat kerusakan yang terjadi merupakan kerusakan yang disengaja oleh tertanggung.

7. Memahami penyebab kecelakaan ditanggung sebelum mengajukan klaim secara langsung, anda juga perlu membaca dengan jelas mengenai polis-polis yang diberikan pihak asuransi.

Related News & Media