Close
Close Language Selection
PAGE TITLE HERE

Tips Memilih Asuransi Untuk Wanita Modern

News
20 Sep 2019
NEWS TITLE

Memilih produk Asuransi tidak bisa sembarangan, apalagi untuk seorang wanita. Perlu ketelitian dan harus bertanya pada agen asuransi sebelum menjatuhkan pilihan polis asuransi mana yang hendak dibeli. 

Berikut ini adalah tips singkat memilih asuransi bagi wanita modern: 

1. Pahami Kemampuan untuk Membayar Premi Asuransi

Yang pertama tentu harus tahu kemampuan daya beli pribadi. Memiliki asuransi berarti menambah pengeluaran. Karenanya sesuaikan dengan daya beli pribadi sebelum menjatuhkan pilihan tipe asuransi apa yang hendak dipilih.

2. Sesuaikan Tipe dengan Kebutuhan

Hindari membeli asuransi yang tidak dibutuhkan. Para pakar menyebutkan untuk hanya memiliki asuransi kesehatan tidak perlu sampai lebih dari dua. Ini karena berkaitan dengan perhitungan angka premi yang harus dibayar.

3. Pilih Asuransi dari Perusahaan Terpercaya

Tak perlu kecewa karena polis yang tidak juga turun. Pilih asuransi dari perusahaan terpercaya apalagi asuransinya dikhususkan untuk penyakit tertentu seperti asuransi kesehatan untuk kanker atau sejenisnya. Mungkin preminya sedikit lebih mahal, tapi manfaat akan bisa didapatkan ketika waktunya memang benar-benar dibutuhkan.

4. Tanya Dengan Detail

Banyak kejadian di mana pada saat mengajukan klaim orang menyalahkan perusahaan asuransi karena merasa dihambat dan tidak bisa melakukan pencairan. Bisa jadi ini bukan kesalahan dari pihak asuransi itu sendiri. Namun, ada beberapa persentase di mana klaim tidak kunjung cair karena beberapa term yang tidak masuk dalam pertanggungan asuransi tersebut.

Perusahaan asuransi punya skema yang berbeda antara satu dan lainnya. Sebagai calon pemegang polis, yang harus dilakukan adalah mengetahui secara detail agar jangan sampai ada masalah saat mengajukan klaim.

5. Jangan Tergoda Promosi Berlebihan

Tidak hanya produk saja yang dipromosikan. Asuransi termasuk juga yang paling sering dipromosikan dengan gencar. Meskipun demikian, memilih asuransi harus dilakukan secara mendetail dan diketahui segala seluk-beluknya. Ini dilakukan supaya jangan sampai mengalami kekecewaan di kemudian hari.

Related News & Media