Close
Close Language Selection
PAGE TITLE HERE

Pentingnya Auransi Kredit Untuk Pinjaman Anda

News
27 Jul 2019
NEWS TITLE

Bukan hanya memiliki manfaat bagi kehidupan, asuransi juga berguna untuk pengajuan kredit Anda. Asuransi Kredit berfungsi untuk memberikan perlindungan terhadap kredit atau pinjaman Anda.

Sama seperti fungsi asuransi lainnya, Asuransi Kredit bertugas membantu Anda di saat Anda mengalami kemacetan dalam pembayaran cicilan setiap bulannya. Dengan kata lain, asuransi ini akan bergerak apabila debitur meninggal dunia. Dimana debitur yang tidak memiliki asuransi akan dipindahtangankan hutang-hutangnya ke ahli waris mereka.

Sedangkan debitur yang meninggal dunia dan memiliki asuransi kehidupan, tidak akan memberatkan beban dari ahli waris debitur, bahkan asuransi ini akan bergerak dengan melunasi hutang dari debitur tersebut. Oleh karena itu, asuransi kredit memiliki peran yang sama pentingnya dengan asuransi kehidupan.

Pada awalnya memang tidak semua Bank, baik itu Bank pemerintah maupun Bank swasta, menyertakan asuransi dalam hal perkreditan. Namun kini, asuransi kredit sudah mulai tersebar dan berlaku di hampir segala jenis Bank. Hal ini dilakukan demi memberi perlindungan pada setiap nasabahnya apabila hal buruk terjadi kepada mereka.

Salah satu contohnya yaitu disaat debitur meninggal dunia. Hal ini dilakukan agar tidak ada kerugian, baik itu dari pihak Bank, ataupun dari pihak debitur, dan kedua pihak tersebut akan terselesaikan masalahnya dengan pergerakan yang dilakukan oleh sistem kerja asuransi kredit.

Dalam pengajuan sebuah asuransi kredit tentu saja Anda masih harus meneliti seberapa amannya dengan menggunakan asuransi kredit tersebut. Salah satu contohnya adalah dengan mencari tahu hal-hal apa saja yang bisa membuat asuransi kredit ini bekerja. 

Related News & Media