Close
Close Language Selection
PAGE TITLE HERE

Pentingnya Asuransi Kesehatan Dalam Kehidupan Anda

News
28 Jun 2019
NEWS TITLE

Kesehatan merupakan bagian paling penting yang harus dijaga. Selain menjaga dengan pola hidup sehat, sebaiknya anda juga bisa memproteksi diri dengan program asuransi kesehatan. Tahu kenapa?

Asuransi kesehatan menjadi salah satu produk keuangan yang sangat penting untuk dimiliki oleh setiap orang. Bukan hanya untuk saat ini saja, asuransi kesehatan tentu dibutuhkan hingga usia senja nanti.

Berikut adalah cara mencari asuransi kesehatan yang cocok untuk anda:

  1. Cari yang sesuai dengan kemampuan anda

Pilih asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan ekonomi anda. Percaya atau tidak, asuransi kesehatan merupakan kebutuhan yang mendasar dan akan sangat berguna untuk masa pensiun anda.

  1. Cari asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan lengkap

Sebelum memilih asuransi kesehatan, sebaiknya anda mempertimbangkan polis yang memberi jaminan terhadap penyakit keras. Anda harus lebih teliti, sebab memilih produk asuransi yang tepat akan memberikan manfaat maksimal bagi kesehatan anda.

  1. Jangan pilih asuransi yang memberatkan anda

Mungkin di saat masa produktif, anda masih bisa membayar premi dengan pemasukan rutin yang anda terima. Namun, saat masa pensiun dan produkstivitas anda berkurang, mungkin akan menjadi masalah bagi anda.

Jadi, cari asuransi kesehatan yang tidak mengharuskan anda membayar premi di saat masa pensiun atau sudah tidak lagi produktif.

  1. Pertimbangkan asuransi unit link

Asuransi yang didesain berjalan bersamaan dengan investasi ini bisa dijadikan sebagai pilihan. Di dalam unit link sebagian dana akan diinvestasikan, sehingga bisa menghasilkan sejumlah pendapatan. Dari investasi inilah Anda bisa mengajukan cuti premi untuk sementara, jika sewaktu-waktu keuangan sedang tidak menentu.

  1. Persiapkan dana kesehatan

Meski sudah memiliki asuransi kesehatan, Anda tetap perlu mempersiapkan sejumlah dana kesehatan di dalam keuangan sejak sekarang. Hal ini penting, untuk mengantisipasi jika kelak tidak memiliki dana yang memadai untuk membayar premi asuransi yang digunakan. Dana ini akan menjamin keberlangsungan asuransi kesehatan hingga tua nanti.

Related News & Media