Close
Close Language Selection
PAGE TITLE HERE

Liburan Nyaman Dengan Memilih Asuransi Perjalanan yang Tepat

News
21 Aug 2019
NEWS TITLE

Solusi melepas penat dengan berlibur atau melancong ke tempat baru merupakan senjata yang paling ampuh untuk menghilangkan stress karena rutinitas sehari-hari. Agar liburan Anda berjalan lancar dan tidak mengalami gangguan, ada baiknya membekali liburan Anda dengan Asuransi Perjalanan.

Asuransi Perjalanan sendiri bermanfaat untuk memberikan perlindungan untuk Anda yang melakukan perjalanan. Seperti diketahui, travel insurance akan menanggung risiko yang mungkin terjadi saat Anda sedang berwisata—baik itu perjalanan dalam negeri maupun luar negeri. Segala  hal tak terduga bisa saja terjadi saat siapapun melakukan perjalanan, seperti sakit, kecelakaan dan kematian. 

Bahkan ada juga travel insurance yang mengganti kerugian karena jadwal penerbangan diundur/ delay, keterlambatan bagasi, kehilangan barang baik akibat pencurian di pesawat maupun sebab lain yang bisa saja terjadi yang menyebabkan kematian dan juga kehilangan dokumen. 

Nah, untuk menjaga momen liburan Anda, berikut adalah tips memilih Asuransi Perjalanan yang terbaik:

1. Berapa Lama Anda Pergi?
Anda akan mendapat perlindungan dari asuransi perjalanan terhitung sejak tanggal yang tercantum di polis asuransi. Oleh sebab itu, mulailah perjalanan dengan tepat waktu. Tidak lebih awal, tidak juga lebih lambat. Sesuaikan waktu perjalanan Anda dengan tanggal yang telah tertera dan disepakati di polis asuransi perjalanan.

2. Sesuaikan dengan Kebutuhan
Apakah Anda pergi sendiri atau melakukannya bersama pasangan, sahabat dan keluarga? Atau mungkin dengan rekan kerja karena ini adalah perjalanan bisnis? Bagi Anda yang hendak pergi berwisata dengan banyak orang, pilihlah produk asuransi perjalanan dengan premi rendah. Dengan demikian, budget yang dikeluarkan pun bisa lebih ekonomis.

Sebagai catatan, jika Anda telah memiliki asuransi kesehatan, maka jangan beli produk asuransi perjalanan yang pertanggungannya mencakup biaya kesehatan. Belilah produk yang menanggung kehilangan barang, kecelakaan, delay pesawat dan lain sebagainya. 

3. Tempat Tujuan Anda
Beberapa produk asuransi perjalanan mempunyai cakupan yang sangat luas. Dengan demikian, Anda perlu menjelaskan kepada pihak asuransi mengenai lokasi mana saja yang Anda tuju. Ini perlu dilakukan agar Anda terhindar dari membayar untuk lokasi yang tidak Anda kunjungi.
Sebagai informasi, perusahaan asuransi perjalanan tidak akan melindungi perjalanan dengan risiko tinggi, seperti perjalanan ke daerah konflik, olah raga ekstrim, wisata alam liar serta perjalanan ke tempat rawan bencana. 

4. Badingkan dengan Produk Lain
Bacalah dengan lengkap dan merinci, cermati benefit apa saja yang akan Anda dapatkan dengan pembelian tersebut. Anda juga akan ingin membandingkannya dengan produk lain jika belum sepenuhnya yakin. Bila perlu, mintalah bantuan pada travel agent. 

5. Selidiki Latar Belakang Perusahaan Asuransi 
Hindari membeli produk asuransi dengan harga premi murah. Meski tidak semua, namun beberapa produk asuransi berpremi murah ternyata susah saat proses klaimnya. Tak hanya itu saja, fasilitasnya pun kurang memadai. Dengan demikian, riwayat latar belakang perusahaan asuransi yang akan Anda beli pun harus diperhatikan.

Related News & Media