Close
Close Language Selection
PAGE TITLE HERE

Liburan juga Perlu Diasuransi Loh

News
12 Jul 2019
NEWS TITLE

Momen liburan bersama teman, pasangan, atau keluarga adalah momen yang paling menyenangkan. Tapi, jangan sampai momen itu terganggu akibat kejadian yang tidak menyenangkan terjadi.

Nah, salah satu produk asuransi perjalanan yang biasanya sudah ditawarkan oleh biro perjalanan bisa mengatasi hal-hal yang bisa mengganggu momen liburan Anda.

Apa saja manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi perjalanan? Yuk, simak artikel berikut.

1.            Menanggung Biaya Perawatan Medis

Jatuh sakit saat liburan bukan suatu hal yang tidak mungkin terjadi. Untuk menghindari hal tersebut, produk asuransi perjalanan bisa sangat membantu. Pasalnya, asuransi perjalanan bisa memberikan biaya pertanggungan perawatan medis Anda.

2.            Sumbangan Atas Kematian

Tentu, hal tidak ingin terjadi pada kita.

Tapi, jika Anda memiliki asuransi perjalanan maka ada sejumlah uang pertanggungan yang akan diberikan pihak asuransi kepada keluarga Anda ketika Anda meninggal pada saat bepergian. Apabila ini terjadi, setidaknya Anda tidak perlu lagi terlalu mengkhawatirkan kelangsungan hidup keluarga Anda.

3.            Kompensasi Keterlambatan atau Pembatalan Perjalanan

Saat bepergian menggunakan transportasi umum, penundaan atau pembatalan perjalanan bisa terjadi kapan saja. Hal ini tentunya akan merugikan Anda sebagai pengguna jasa biro perjalanan itu. Nah dengan memiliki asuransi perjalanan, Anda bisa menerima kompensasi dari pihak asuransi bila hal ini terjadi pada kamu.

Misalkan, kamu mau pergi naik pesawat untuk mudik, tetapi mendadak pesawat tidak bisa terbang pada hari itu. Biasanya Anda akan menerima kompensasi berupa menginap gratis di hotel yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan tersebut.

4.            Ganti Rugi Atas Kehilangan atau Kerusakan Bagasi

Masalah yang satu ini cukup sering terjadi, dan mungkin bahkan Anda juga sudah pernah mengalaminya. Apabila bagasi Anda rusak atau bahkan hilang tentunya akan sangat merugikan dan membuat momen liburan Anda jadi tidak semenyenangkan yang seharusnya. Tapi tenang, Anda bisa mendapatkan ganti rugi jika memiliki asuransi perjalanan.

5.            Menggung Kerugian Akibat Bencana Alam

Peristiwa bencana alam sangat mungkin untuk terjadi kapan saja. Hal ini akan membawa kerugian pada Anda, baik dalam bentuk kerugian fisik, mental, dan finansial. Jika Anda memiliki asuransi perjalanan, maka segala kerugian tersebut akan ditanggungkan kepada pihak asuransi, sehingga Anda bisa merasa lebih aman pada saat bepergian.

Related News & Media