Close
Close Language Selection
PAGE TITLE HERE

Faktor Penentu Biaya Asuransi Perjalanan

News
04 Sep 2019
NEWS TITLE

Siapa yang tidak traveling? Pelesiran menjadi jurus jitu untuk menghilangkan penat akan kegiatan atau pekerjaan yang bisa menyebabkan stress. Tapi jangan sampai traveling Anda berantakan dengan berbagai hal yang tentu saja mengganggu momen liburan Anda.

Asuransi Perjalanan bisa menjadi solusi untuk menjaga momen liburan Anda berjalan dengan indah. Dengan berbagai macam benefit yang ditawarkan, Asuransi Perjalanan juga bisa menghindarkan Anda dari sesuatu hal yang bisa saja merugikan Anda.

Tapi, Tahukan Anda? Selain keuntungan yang ditawarkan oleh Asuransi Perjalanan. Produk Asuransi ini juga punya faktor penentu untuk biaya premi itu sendiri.

Untuk menikmati hak perlindungan, sebagai pemilik polis, Anda harus melunasi kewajiban pembayaran. Biaya untuk sebuah asuransi perjalanan dapat sangat beragam dan ditentukan oleh berbagai faktor.

1. Usia Tertanggung
Layaknya produk asuransi lain, seperti asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, usia yang meningkat membutuhkan biaya asuransi yang lebih mahal.

Alasannya risiko lebih tinggi terjadi pada usia tua, mulai dari penyakit hingga kelalaian pada saat melakukan perjalanan.

2. Kondisi Kesehatan Tertanggung
Jika tertanggung telah memiliki riwayat kesehatan yang kurang baik sebelum memiliki asuransi perjalanan, mungkin saja pihak asuransi akan mengharuskan biaya yang lebih mahal.

Selain itu, ada beberapa ketentuan dari pihak asuransi yang mengharuskan tertanggung melaporkan rincian riwayat kesehatan sebelumnya.
Klaim Anda akan ditolak jika tidak memberikan laporan yang jujur sesuai dengan kondisi Anda sebenarnya.

3. Manfaat dan Fasilitas yang Ditawarkan
Sebuah asuransi perjalanan akan membutuhkan biaya yang lebih mahal jika manfaat yang ditawarkan lebih menyeluruh.
Contohnya, asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan perjalanan di dalam dan di luar negeri akan membutuhkan premi yang lebih mahal dibandingkan asuransi perjalanan yang hanya memberikan perlindungan di dalam negeri saja.

Related News & Media