Close
Close Language Selection
PAGE TITLE HERE

Berbisnis Juga Perlu Asuransi

News
25 Jul 2019
NEWS TITLE

Berbisnis juga memerlukan asuransi lho! Asuransi Bisnis memiliki berbagai manfaat seperti pengalihan risiko, pengumpulan dana dan premi yang seimbang. Bukan hanya itu, asuransi juga dapat merangsang pertumbuhan bisnis, mencegah kerugian, pengendalian kerugian, memiliki manfaat sosial dan sebagai tabungan. Asuransi dalam bisnis juga dapat menjadi investasi dana dan invisible earnings.

Sebagai pengusaha yang ingin mengasuransikan bisnisnya, Anda akan mendapatkan dua perlindungan asuransi yaitu asuransi jiwa dan kesehatan untuk Anda dan juga asuransi properti untuk bisnis Anda.

Asuransi jiwa dan kesehatan dapat menanggung keluarga dan karyawan Anda jika tiba-tiba terjadi musibah pada Anda sebagai pengusaha. Sedangkan, Asuransi properti untuk bisnis dapat menanggung kerugian pada bisnis seperti kebakaran, bencana, pencurian, huru-hara, dan sebagainya.

Berikut adalah manfaat dari Asuransi Bisnis:

Jaminan Pengiriman Barang

Jika bisnis Anda bergerak dibidang perdagangan, asuransi adalah salah satu hal penting yang harus dimiliki. Risiko bisnis dapat terjadi di mana saja dan dalam bentuk apa saja, salah satunya adalah risiko dalam pengiriman barang baik dalam jalur darat, laut, maupun udara. Dengan memiliki asuransi bisnis, pihak asuransi akan menanggung segala risiko yang terjadi dan membantu Anda menghadapi segala kerugian finansial akibat terjadinya sebuah risiko.

Perlindungan Risiko

Dengan memiliki asuransi bisnis, Anda akan dapat lebih mudah melindungi bisnis yang sedang Anda kelola. Tujuan dari adanya asuransi, bisnis Anda akan terlindungi dari berbagai risiko, gangguan, bencana, dan lainnya yang dapat menimbulkan sebuah kerugian finansial ataupun non finansial.

Pengganti Kerugian

Setiap risiko yang diterima pasti menimbulkan kerugian, baik itu kecil maupun besar. Dengan asuransi bisnis, kerugian besar dalam bisnis pun akan ditanggung oleh pihak asuransi. Dengan begitu, Anda dapat terus menjalankan bisnis tanpa harus memikirkan kerugian perusahaan.

Memberikan Fondasi yang Kokoh

Asuransi bukan hanya memberikan manfaat dalam hal jaminan atas perlindungan risiko bisnis, tapi juga bisa menjadi fondasi yang dapat memperkuat bisnis itu sendiri. Dengan asuransi bisnis, Anda dapat lebih fokus mengembangkan bisnis tanpa harus memikirkan berbagai risiko finansial.

Related News & Media