Close
Close Language Selection
PAGE TITLE HERE

Asuransi Kendaraan Pribadi untuk Kendaraan yang Lebih Aman

News
03 Jul 2019
NEWS TITLE

Melindungi kendaraan pribadi dengan asuransi kendaraan sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, risiko berkendara sering terjadi tak terduga akibat kecelakaan lalu lintas.

Contoh kecil saja, akibat kecelakaan risiko body mobil yang rusak seperti baret atau penyok sering kali terjadi. Kalau sudah begini, Anda perlu merogoh kocek yang tidak sedikit untuk memperbaiki kendaraan pribadi Anda.

Belum lagi jika kecelakaan tersebut melibatkan pihak ketiga, seperti Anda menabrak mobil lain dari belakang. Sudah jatuh tertimpa tangga, Anda harus menanggung biaya dua kali lipat.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, Anda perlu memanfaatkan peran asuransi untuk kendaraan pribadi Anda. Berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari asuransi kendaraan:

  1. Membebaskan dari biaya ekstra

Asuransi membebaskan Anda dari biaya ekstra yang harus dikeluarkan ketika terjadi kerusakan pada mobil. Ketika mobil mengalami kerusakan maka Anda harus mengeluarkan dana pribadi untuk mengganti suku cadang. Belum lagi kalau sampai mobil hilang dicuri.

 

  1. Opsi perluasan jaminan

Asuransi mobil tidak hanya berguna untuk pemilik asuransi. Ada opsi perluasan jaminan yang dapat mengcover kerusakan mobil orang lain akibat kelalaian Anda.

  1. Terlindung dari bencana dan kerusuhan

Asuransi juga menjamin mobil yang rusak akibat musibah seperti banjir atau kerusuhan. Terkait ini, tentu Anda tidak bisa memperkirakan kapan akan terjadi bencana.

  1. Bisa mengatur keuangan keluarga dengan baik

Yang tak bisa dilupakan, tetap ada fix cost yang harus Anda bayar pertahun sebagai premi asuransi. Nilainya relatif, tergantung jenis pertanggungan yang Anda ambil, perluasan perlindungan, tahun dan harga mobil, serta wilayah domisili mobil Anda. Nah, biaya premi asuransi mobil ini bisa Anda masukkan ke dalam rencana keuangan keluarga sehingga tidak memberatkan jika harus memperpanjang polis asuransi kendaraan setiap tahun. Sementara untuk biaya own risk yang keluar saat klaim kerusakan bisa Anda masukkan ke dalam pos pengeluaran tidak terduga. Tentu harapannya Anda tidak perlu keluar biaya ini alias mobil tidak pernah mengalami masalah.

  1. Layanan ekstra

Asuransi tidak hanya bertugas untuk membayar biaya perbaikan mobil Anda di bengkel resmi.

  1. Menjaga nilai aset kendaraan

Jangan lupakan pula bahwa mobil merupakan aset bernilai tinggi yang harus anda jaga valuenya. Karena suatu saat mungkin Anda ingin menjualnya kembali. Akan sangat merugi bila harga jualnya turun drastis akibat tidak punya asuransi. Termasuk tentunya Anda tidak perlu jungkir balik memikirkan biaya yang besar saat mobil terkena masalah.

Related News & Media